Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted on Oct 23, 2012 in Blog

Peugeot 308CC

Peugeot 308CC

Cabriolet Nan Cantik…
Mobil atap terbuka yang menyenangkan, Lebih baik dari pendahulunya.

308 CC hadir dengan desain yang lebih elegan dan dinamis dibandingkan pendahulunya. Peugeot merupakan manufaktur tersukses dalam menjual mobil-mobil coupe cabriolet. Secara keseluruhan, dimensi 308 CC lebih besar dari pendahulunya itu.

Diklaim oleh Peugeot atap 308 CC menutup dan membuka sangat cepat catatan waktunya 20 detik, dan itu bisa dikerjakan ketika mobil melaju maksimal 12 kpj. Interior 308 CC terasa berkelas dengan sentuhan material plastik yang lembut dan detail-detail chrome. Joknya terasa empuk diduduki. Ruang kokpit lega. Pengemudi dan penumpang depan 308 CC bahkan dihadiahi side head airbag dan sistem Airwave—fitur yang meniupkan udara hangat ke bagian leher dan bisa diatur suhu, arah, serta kuatnya hembusan.

Keselamatan pengemudi dan penumpang depan ditopang pula oleh sepasang batang pelindung yang muncul dari bagian belakang jok dalam 20 milidetik ketika komputer mobil mendeteksi mobil akan terguling. Namun, level kenyamanan dan kelegaan di bagian belakang berbeda dengan bagian depan. Ruang kaki bagi penumpang belakang terbatas meski Peugeot telah mendesain kabin 308 CC lebih besar dari pendahulunya.

Peugeot memasarkan 308 CC dalam pilihan mesin diesel dan bensin. Pengalaman mengemudi 308 CC senyaman dan seberkelas kabinnya. Mesinnya lembut minim getaran meski pedal akselerator kian dalam dipijak. Di jalanan beraspal mulus, pengendaraan 308 CC terasa lembut. Suspensi-nya bekerja dengan sangat baik dalam melayani permukaan di jalan luar kota mau pun dalam kota. Kekedapan kabin patut dipuji, apakah suara dari jalan, ban atau mesin, jarang terdengar.

Steering-nya bersahabat, tidak terlalu berat atau pun ringan. Pada kecepatan dan tikungan menengah, mobil dapat dibelokkan dengan cantik tanpa menimbulkan oversteer atau understeer. Perpindahan gear cukup rapat dan enak diajak bermain cepat.

Atap mobil dibuka dan rasakan atmosfer berkendara di udara terbuka. Gelombang angin yang bertubi-tubi menghantam ke muka dan memporakporandakan rambut membangkitkan hasrat Anda memacu 308 CC lebih cepat lagi. Tapi, jika Anda yang tidak menyukai turbulensi itu, Peugeot telah menyiapkan winstop (opsional) yang tersimpan di dalam bagasi untuk mengurangi efek turbulensi tersebut.

Dengan mesin dan trasmisi yang setara dengan 308 hatchback, mobil ini begitu mudah berakselerasi. Wajar saja mesin berkapasitas 1.598 cc ini, mampu menghasilkan tenaga 138 dk dan torsi 160 Nm. Peugeot mengklaim Coupé Cabriolet dengan standarisasi emisi Euro5 ini mampu berakselerasi ke 100 km/jam dalam tempo 12,6 detik.

Memang mobil yang egois ini hanya memberikan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang depan saja. Namun usaha Peugeot dalam menciptakan sebuah mobil coupé dan cabriolet berbasis mobil kecil ini cukup berhasil. Desainnya yang seksi menggoda siapapun yang berpapasan dengannya.

Did you like this? Share it: